LOS 2013

 
LOS ???
Dulunya ini kita sebut MOS yang artinya Masa Orientasi Sekolah. Dulu MOS merupakan saat paling menegangkan buat para siswa baru karena bakalan diplonco abis-abisan oleh para senior OSIS. Gemblengan mental yang kadang bisa bikin senewen juga bahkan pingsan saking takutnya pada kakak kelas.
Akhirnya MOS yang berkonotasi pada bullying berkedok gemblengan mental diubah menjadi sekedar pengenalan tentang program sekolah dan fasilitas aja. Siswa baru ngga perlu takut lagi cuman capek aja karena harus mendengar ceramah silih berganti dari kak OSIS sampai Para Petinggi sekolah.

Kini istilah ini diganti jadi LOS yang merupakan singkatan dari Layanan Orientasi Sekolah.  
3 hari acara pengenalan sekolah gitu.
Model ploncoan yang memalukan pun ditiadakan bahkan baju yang dipakai ngga dibikin aneh-aneh. Dan yang pasti Kakak OSIS ngga segarang dulu.

Buat kita yang udah pernah ngalamin 'siksaan' MOS sebenarnya jadi nostalgia yang paling mudah dikenang dan dijadiin bahan obrolan saat kita reuni. Karena hal-hal lucu yang kerap dialami dan berbagai kisah tegang lainnya bakalan jadi bahan pembicaraan yang membuat reuni jadi tambah akrab.
Kalo MOS ngga berkesan biasanya lupa gitu aja.

Kali ini OSIS yang dikomandoi oleh Jennifer Natashia benar-benar menunjukkan keseriusan mereka dalam mengolah acara. Bahkan Kezia sang wakil sempat bikin jingle lagu untuk acara ini lho. 
Video tampilan semua dikerjakan oleh para cewek jagoan ini. Ada Jenat, Elaine, Kezia dll.

Categories: ,

Leave a Reply